Sangihe, Liputan15.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan Rapat Koordinasi Fasilitasi Pemberitaan Media untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Tahuna Beach Hotel pada Jumat (21/06/24).

Plh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Iklam Patonaung, yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Sosialisasi, Parmas, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar melalui rapat koordinasi ini, komitmen bersama antara KPU dan insan pers di Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat terjalin dengan baik.

“Saya berharap pertemuan ini menghasilkan keputusan yang berdasarkan regulasi yang berlaku sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Semoga komitmen yang terbangun dapat dilaksanakan hingga tahapan akhir Pemilihan Kepala Daerah,” ujar Iklam Patonaung.

Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Alwi Kawoka, turut menambahkan bahwa tujuan utama pertemuan ini adalah untuk memastikan tahap-tahap Pilkada dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama memberikan masukan dan saran agar harapan kita bersama dapat tercapai,” tutup Alwi Kawoka.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara KPU dan media dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.