LIPUTAN15.COM,TOMOHON–MemperingatHari Bhayangkara ke-78, Polres Tomohon melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa bedah rumah di Kelurahan Tondangow, Lingkungan 5, Kecamatan Tomohon Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu keluarga Bapak Kornelius Edi Kaligis – Wawoh, yang sehari-hari berprofesi sebagai petani sekaligus kepala lingkungan 1 di kelurahan tersebut.

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Ferdy Suluh, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tomohon terhadap kesejahteraan masyarakat. “Hari ini, Polres Tomohon melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bedah rumah milik salah satu warga, keluarga Bapak Kornelius Edi Kaligis – Wawoh, yang ada di Kelurahan Tondangow, Lingkungan 5, Kecamatan Tomohon Selatan,” ujarnya.

Bedah rumah ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat memastikan pelaksanaan proyek berjalan lancar dan selesai tepat waktu. “Dengan adanya dukungan, kerja sama, dan kolaborasi antara pemerintah Kota Tomohon dan Polres Tomohon, diharapkan bedah rumah ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan yang diharapkan,” lanjut AKBP Lerry Tutu.

Kapolres juga menekankan pentingnya memiliki tempat tinggal yang nyaman dan layak. “Kita membangun fisik rumah untuk dijadikan tempat tinggal yang nyaman dan membahagiakan bagi penghuninya. Siapapun kita, saat beraktivitas dengan pekerjaan masing-masing, pasti akan kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. Oleh karena itu, kenyamanan rumah sangat penting, terutama saat beristirahat,” tambahnya.

Selain kegiatan bedah rumah, Polres Tomohon juga merencanakan beberapa kegiatan sosial lainnya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, termasuk membersihkan tempat-tempat ibadah dan berbagi dengan panti asuhan serta masyarakat yang kurang mampu.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk:

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M.
Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon, Ny. Fanny Lerry
Waka Polres Tomohon, Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K.
Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon, Ny. Yenly Nohfri
Para Kabag, Kasat, dan Kasi Polres Tomohon
Para Kapolsek dan Kapolsubsektor Jajaran Polres Tomohon
Pengurus Bhayangkari Cabang Tomohon
Sekretaris Dinas Sosial Kota Tomohon, Ibu Fanny Supit, S.Km.
Camat Tomohon Selatan, Ir. Robert Edwin Pelealu, ME
Sekcam Tomohon Selatan, Bapak Felix Lalawi, S.E.
Lurah Tondangow, Ibu Sweetly Posumah, S.E., MAP
Pdt. Stil Amanda Kountul – Lumi, S.Th., Pendeta Pelayan GMIM “Golgota” Tondangow
Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang solid, Polres Tomohon berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi keluarga penerima serta menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.