LIPUTAN15.COM-Tim Pengabdian Polimdo mengadakan Pengabdian Membekali Remaja & Pembina Remaja Manado Utara 1, Minggu (30/06/2024).

Pendidikan karakter remaja memegang peran penting dalam membentuk generasi masa depan yang kuat dan bertanggung jawab.

Di era kontemporer yang penuh dengan berbagai tantangan, karakter yang kokoh dan nilai-nilai moral yang kuat adalah fondasi utama yang dibutuhkan oleh remaja Kristen.

Gereja memiliki peran strategis dalam memastikan pertumbuhan karakter remaja yang seimbang dan beretika.

Melalui pengabdian ini, di berikan pembekalan kepada remaja & pembina remaja untuk menganalisis kontribusi gereja sebagai mitra efektif bagi orang tua dalam membentuk karakter remaja, serta bagaimana pendidikan karakter di gereja dapat memenuhi kebutuhan individu masing-masing remaja di era kontemporer.

Dari pembekalan ini menunjukkan bahwa peran gereja, keluarga, dan komunitas sangat vital dalam memberikan dukungan, pendidikan, dan bimbingan kepada remaja Kristen dalam menghadapi tantangan-tantangan seperti pengaruh teknologi dan godaan – godaan negatif.

Kerjasama antara gereja, keluarga, sekolah, dan lembaga terkait menjadi kunci dalam membentuk karakter remaja Kristen.

Dengan pendekatan yang relevan dan inklusif, remaja Kristen dapat tumbuh dalam iman dan menjadi penerus yang kuat bagi bangsa dan gereja di masa depan, materi ini diberikan oleh Stevie Kaligis SE Ak MM CA.

Pengabdian ini juga diisi dengan materi tentang model pertanggungjawaban keuangan organisasi gereja yang sesuai dengan kaidah-kaidah transparansi oleh Anita Wauran SE Ak M Ak CA.

Seringkali remaja dan pembina remaja tidak memahami model laporan pertanggungjawaban keuangan organisasi gereja, sehingga sering terjadi saling menuduh dan menyalahkan karena tidak transparannya laporan keuangan”

Pengabdian ini dilaksanakan di Wale Cristi Minahasa Utara pada Kamis 27 Juni 2024, oleh Tim Dosen Politeknik Negeri Manado, Stevie kaligis SE AK MM CA dan Anita Wauran SE Ak M.Ak CA bekerjasama dengan Komisi Pelayanan Remaja wilayah Manado Utara 1.

Kurang lebih 50 peserta yang ikut sangat antusias mendengarkan materi dan melatih mereka juga dalam pembuatan laporan keuangan organisasi gereja.