LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tomohon mendapat kejutan istimewa dari Komandan Rindam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Achmad Marzuki. Kejutan ini diterima langsung oleh Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., sebagai bentuk sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri.

Pada sore hari sekitar pukul 16.30 WITA, Danrindam XIII/Merdeka bersama beberapa jajaran anggotanya tiba di Polres Tomohon sembari membawa kue ulang tahun untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-78. Momen penuh kejutan ini berlangsung hangat dan akrab, dengan kedua pimpinan TNI dan Polri di Tomohon saling sapa dan memberikan hormat satu sama lain dengan penuh canda tawa.

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., menyambut baik kedatangan Kolonel Inf Achmad Marzuki dan rombongan. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh TNI kepada Polri. “Kejutan ini menunjukkan soliditas dan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Komandan Rindam XIII/Merdeka dan jajarannya,” ujar AKBP Lerry Tutu.

Kolonel Inf Achmad Marzuki juga mengungkapkan harapannya agar sinergitas antara TNI dan Polri terus terjaga dan semakin kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab bersama untuk bangsa dan negara. “Kami berharap momen ini dapat mempererat kerjasama antara TNI dan Polri, serta menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, yang mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.kejutan dari Komandan Rindam XIII/Merdeka ini diharapkan dapat memperkuat semangat dan motivasi personel Polres Tomohon dalam melaksanakan tugas mereka dengan lebih baik lagi, serta terus menjalin sinergitas yang harmonis dengan TNI demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Acara tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat, mencerminkan semangat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan Polri di Kota Tomohon.