LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E., menghadiri upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Walikota Tomohon, Senin (01/7/2024). Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., selaku Inspektur Upacara.

Hari Bhayangkara Ke-78 tahun ini mengusung tema “Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan komitmen Polri untuk mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

Selain Sekretaris Daerah Kota Tomohon, upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sunday, S.E., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Tondano, dan jajaran Polres Tomohon.

Dalam sambutannya, Kapolres Tomohon menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Ia juga mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Tomohon yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Upacara berlangsung khidmat dan penuh semangat, mencerminkan semangat Bhayangkara dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Diharapkan, melalui peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 ini, Polri dapat terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, serta berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.