LIPUTAN15.COM,TOMOHON- Gubernur Sulawesi Utara Prof DR (Hc) Olly Dondokambey mengatakan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 menjadi kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus Kota Tomohon.

Ini disampaikan Gubernur saat membawakan sambutan dalam gelaran Tournament of Flowers (Flower Parade) Tomohon International Flower Festival (TIFF), Sabtu (10/8/2024).

“Festival ini sudah dilaksanakan selama 12 tahun berturut-turut dan juga sudah menjadi agenda promosi pariwisata dari Kementerian Pariwisata,” ujarnya.

Dia menjelaskan iven ini juga memberi dampak positif bagi masyarakat khususnya petani bunga yang terlibat langsung dalam mempersiapkan dan menampilkan keindahan bunga-bunga dari Kota Tomohon.

“Sebagai Gubernur Sulawesi Utara, saya dengan bangga menyatakan komitmen penuh mendukung acara-acara budaya dan pariwisata yang tidak hanya mengangkat Kota Tomohon tapi juga mengangkat Provinsi Sulawesi Utara di mata dunia,” tukas Dondokambey.

Gubernur optimis dengan sinergitas dan kolaborasi semua pihak, Tomohon akan lebih bersinar sebagai daerah dengan keindahan alam yang tak kalah dengan daerah lain.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kota Tomohon yang selama ini selalu mendukung dan bersama-sama bergotong-royong menjaga ketenteraman di Kota Tomohon. (Juga) TNI dan Polri, yang selalu bersama-sama dengan kita sehingga Kota Tomohon aman sehingga banyak orang mau berkunjung ke Kota Tomohon,” kata Gubernur.

Olly Dondokambey juga berterima kasih kepada masyarakat yang terus mendukungnya sebagai Gubernur Sulut.

“Mudah-mudahan program kita bersama akan berkelanjutan terus dalam rangka menjaga Sulawesi Utara yang tambah hebat dan tambah maju dan rakyat lebih sejahtera,” tandasnya.

Iven TIFF 2024 berlangsung semarak dan dihadiri duta-duta besar beberapa negara, Menteri P3A, Deputi Kemenparekraf, kepala daerah se-Sulut, Forkopimda dan tamu undangan lain.