LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Donal Lamunte menjadi satu dari 20 anggota DPRD Bolmut periode 2024 – 2029 yang resmi dilantik menjadi wakil rakyat, Selasa (17/9/2024).

Donal merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia berhasil mendapatkan 512 suara di Daerah Pemilihan II meliputi Kecamatan Bolangitang Barat – Bolangitang Timur.

Donal sebenarnya bukanlah pendatang baru dalam panggung politik. Dua kali mengikuti konstetasi Pileg awal mula dirinya mulai terjun ke dunia politik dengan menjadi calon anggota legislatif.

Namun, suaranya tak mencukupi untuk mengantarkan mantan ketua Ansor Bolmut ini sebagai anggota DPRD Bolmut kala itu.

Kegagalan itu rupanya tidak membuatnya patah semangat.

Perjalanan kariernya yang beragam akhirnya mampu mengantarkannya ke panggung politik, dan pencapaian ini menjadi langkah awal yang gemilang untuk masa depannya.

Amanah ini menandai awal dari perjalan politiknya yang baru. Masyarakat Bolmut menantikan kiprahnya dalam membawah perubahan positif bagi daerahnya.

“Terkait kedepan, sebagai anggota DPRD tentu yang paling pokok adalah menyerap dan mengawal aspirasi rakyat, bukan hanya menampung aspirasi tapi menyalurkan aspirasi rakyat sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD,” ujarnya.

Sebab Donal tambahkan, anggota DPRD bukan hanya sebagai penampung aspirasi tapi sebagai penyalur aspirasi raktyat.

Penulis : NVG