LIPUTAN15.COM,BITUNG- Sibuknya aktifitas jual beli di Pasar Girian dan Winenet Kota Bitung berubah menjadi momen yang spesial bagi para pedagang, saat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulut Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh (ADT) melakukan kunjungan blusukan, pada Jumat (4/10/2024).

Pasalnya, bukan hanya menyapa serta berdialog, Jenderal Tuejeh juga turut membeli jualan dari para pedagang. Bahkan, kue basah yang dibeli seperti Cucur dan Apang langsung dicicipinya. Hal ini pun membuat pedagang tersenyum lebar.

Kedatangan Jenderal Bintang Tiga ini pun diyakini membawa angin segar kepada para pedagang. Sebab, boleh menyampaikan langsung aspirasi kepada calon pemimpin Sulut kedepan tersebut.

Tak hanya mendengarkan keluhan, pasangan dari Calon Gubernur Steven Kandouw itu juga, memperkenalkan diri secara langsung kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar. Namun, bagi sebagian pedagang maupun pembeli sudah mengenal sosok mantan Pangdam XIII/Merdeka, yang murah senyum itu.

“So ini torang pe jenderal terbaik di Sulut (Ini adalah jenderal terbaik kami di Sulut). Tinggal menunggu waktu jadi Wakil Gubernur,” beber sejumlah warga dengan sangat yakin.

Hasil dari berkeliling serta mampir di tenan – tenan pedagang, baik di Pasar Girian maupun Winenet, Jenderal Tuejeh mendengarkan banyak aspirasi dan menyampaikan akan terus memperhatikan para pedagang, agar roda perekonomian di Sulut terus maju.

“Pastinya saya dengan Pak Steven terus bertekad untuk meningkatkan perekonomian, tentunya dibarengi dengan kesejahteraan warga termasuk para pedagang,” tutur Jenderal Tuejeh.