Liputan15.com,Minut – Bentuk nyata perhatian pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam membantu ekonomi masyarakat semakin di aplikasikan lewat pemberian bantuan pangan melalui Dinas Pangan, yang kali ini disalurkan di Desa Klabat Kecamatan Dimembe, Kamis (10/10/2024).

Penyaluran bantuan yang secara simbolis diserahkan oleh Pjs Bupati Minahasa Utara Reza Dotulong kepada 224 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Desa Klabat.

Dalam laporan Kepala Dinas Pangan Jofieta Supit mengatakan penyaluran bantuan pangan ini merupakan program nasional dalam penanggulangan kemiskinan serta pengendalian inflasi.

“Untuk jenis bantuan pangan yang diberikan adalah beras dengan berat 10 kg per penerima manfaat, dan perlu diketahui untuk tahun 2024 penyaluran pangan beras ini untuk Tahap I bulan Januari – Maret,Tahap II April, Mei dan Juli dan Tahap III bulan Agustus, Oktober dan Desember.”Tutup Supit.

Ditempat yang sama Pjs Bupati Reza Dotulung dalam sambutannya mengatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow bersinergi dengan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung dalam mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini merupakan bukti perhatian pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minut khususnya,demi kepentingan masyarakat yang ada dan semoga pemberian bantuan pangan berupa beras ini dapat sedikit meringankan beban serta memberikan manfaat bagi masyarakat. ” Imbuhnya 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kadis PMD,Kadis Perhubungan, Kadis PU, Kabag Ekonomi, Camat Dimembe, Pejabat Hukum Tua Joaneke Dotulong,dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Minut. (***)