Kehadiran Yulianus Selfanus Komaling dan Victor Mailangkay sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dari Partai Gerindra, menuai dukungan yang signifikan belakangan ini.

Satu partai dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada Hajatan Pemilu 14 Februari lalu, menjadi kekuatan yang sulit dibendung oleh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya.

Mencuat beragam asumsi dengan nalar logis, Sulawesi Utara akan semakin maju ketika dipimpin oleh salah satu orang dekat Presiden, seperti Yulianus Komaling.

Politisi dari Partai Golkar yang juga mantan Kapolda Bali, Irjen (Purn) Ronny Sompi, adalah salah Tokoh Nasional yang siap memenangkan YSK-VICTORY.

Kepada sejumlah media, Jumat (18/10/2024), Ronny Sompie membeberkan, Sulawesi Utara akan lebih baik jika dipimpin seorang Gubernur yang satu partai dengan Presiden.

” Buktinya, disaat Gubernur SH Sarundajang, Presiden SBY beberapa kali datang berkunjung dan meresmikan kegiatan berskala Internasional di Sulut.  Demikian juga disaat Gubernur Olly Dondokambey selama dua periode, perhatian Presiden Jokowi sangat besar ke Sulut. Peresmian Bandara Samratulangi sebagai Bandara Internasional sangat erat kaitannya dengan peran Presiden Jokowi yang sama sama dari PDIP. Penetapan KEK Likupang sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas di Indonesia diantara 5 DPSP, sangat terkait dari peran Presiden Jokowi. Banyak perhatian para Menteri ke Sulut tidak lepas dari arahan Presiden Jokowi juga.” Terang Ronny.

Lebih lanjut dia menambahkan, majunya suatu daerah tentunya tak lepas dari sinergitas Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Ketika suatu daerah dipimpin seorang Gubernur yang satu partai dengan Presiden, secara otomatis perhatian para menteri akan tertuju juga ke daerah itu.

Kepemimpinan Olly Dondokambey yang satu partai dengan Presiden Jokowi, adalah salah satu contoh terwujudnya sinergitas Pemprov dan Pemerintah Pusat. 

Pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto tanggal 20 Oktober ini, tinggal menghitung hari. 

Kata Sompi, komunikasi antara YSK-VICTORY dengan Presiden Prabowo Subianto menentukan arah kemajuan Sulawesi Utara. 

” Tentang Sulut ke depan, pembangunan akan ada kemudahan Dengan adanya perhatian dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.” Tandasnya. (Jane Lape)