BPK RI Umumkan Kabupaten Minsel Raih WTP Yang Ke-5 Kali

Liputan15.com,Minsel-Lewat perjuangan yang begitu berat bagi Kabupaten Minahasa Selatan, kini bisa berbuah hasil yang sangat fantastis, 5 kali berturut-turut bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di berikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Lewat Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkyanar, SH., didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang bersama Wakil Ketua DPRD Kab. Minsel Stefanus D.N Lumowa, SE. dan Sekretaris Daerah Kab. Minsel Denny Kaawoan, SE, M.Si., menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Bertempat di Aula Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menerima LHP dari Kepala Kantor BPK RI Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFK., dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut untuk ke 5 (lima) kalinya dalam 5 (lima) tahun secara berturut-turut.

Selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minsel Melky Manus pun Tak henti hentinya mengucap syukur kepada Tuhan, atas segala karunia, baik ujian maupun berkat. Dimana Kami yakin dan percaya Tuhan selalu hadir dalam setiap langkah hidup kami.

Teristimewa saat ini, Tuhan memberi berkat untuk Minsel, dengan pemberian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemkab Minsel yg ke 5 kalinya.ujar Manus.

Trimakasih kami ucapkan atas dukungan dan komitmen dari Bupati dan Wabup Frangky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang yg juga memberi kepercayaan dan kesempatan kepada kami untuk mewujudkan hal ini.

Tiada gading yg tak retak, segala usaha manusia pasti tdk sempurna, karna sempurna hanyalah milik Tuhan. Namun berhikmat wajib kami lakukan untuk tetap berkomitmen memperbaiki yang masih menjadi kekurangan, demi Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Lanjut Manus, Kami juga berterima Kasih kepada team BPK RI, Pak Astar (Dalnis), Pak Andreas (ketua team), Ibu Ana, Ibu Sisca, dan Pak Romzan. Atas masukan dan arahannya demi penyelenggaraan Pemerintahan di Minsel yg lebih baik lagi.

Trimakasih juga utk dukungan semua komponen masyarakat minsel, dan seluruh SKPD baik PA,PPK,PPTK,bend pengeluaran, bend barang dan Team Inspektorat yg turut serta berkomitmen mewujudkan WTP ini.

Terakhir adalah hormat, salut dan ucap terimakasih buat teman-teman BPKAD yg telah berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan WTP ini. Mohon maaf bila saya banyak kekurangan. Kerja keras kita semua pasti Berbuah manis, yakin dan percaya Tuhan berkenan atas hal baik yg kita lakukan. Pantang Pulang Sebelum Selesai, walaupun anggaran penyusunan LK terefocusing.tutup Melky Manus.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *