DPC PDIP-P bahas persiapan Rakercab dan Perintah Partai

Sangihe, -Usai Pimpinan rapat rutin Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Kepulauan Sangihe, senin(26/09/22) Ketua DPC PDI-P Sangihe Hironimus Rompas Makagansa (HRM) sebut rapat ini merupakan agenda bulanan dari DPC PDI-P

“Ini merupakan rapat kerja rutin DPC PDI-P Sangihe, yang mana rapat ini dilakukan setiap bulan. Kebetulan pada rapat ini yang menjadi pembahasan adalah menyangkut perintah Partai dan juga nantinya akan ada agenda lokal yang akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah yang sifatnya aspiratif,” Jelas Makagansa

Bacaan Lainnya

Lanjutnya selain membahas agenda lokal pihaknya juga sementara mempersiapkan rapat kerja cabang (Rekercab). Dimana pelaksanaannya itu tinggal menyesuaikan dengan waktu dari ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Sesuai dengan anggaran dasar, yang akan memimpin Rakercab itukan ketua DPD Provinsi. Sehingga untuk pelaksanaannya disesuaikan dengan kehadirannya, atau ketua memandatkan kepada petugas partai,” jelas Mantan Bupati periode 2011-2016 itu.

Sementara itu terkait dengan Rakercab. Ketua Tim Kerja Rakercab Maxvier Lombo menyebutkan, menyangkut Rakercab ini kebutuhan organisasi yaitu struktur partai terus disiapkan dalam rangka persiapan untuk perhelatan pemilu 2024 mendatang.

“Kami mempunyai target, sebelum pelaksanaan pemilu dari semua kepengurusannya itu dapat terselesaikan,” kata Lombo.

Dirinya menjelaskan, kemudian terkait dengan program partai, yaitu menyangkut dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Jadi dalam hal ini pihaknya sebagai kader partai, nantinya akan menyerap setiap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Dalam hal ini menyangkut program meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena ini akan bersinergi dengan program pemerintah pusat, provinsi daerah,” ujar Lombo.

Terpisah Wakil Sekretaris DPC Juharto Jangkobus yang mendampingi HRM dan Maxiver, ada juga strategi-strategi khusus yang dibahas dalam Rakercab terkait menghadapi pemilu dan pilpres.

“Sehingga langkah partai dalam mengahadapi pemilu maupun pilpres juga adalah langkah kesepakatan bersama unsur struktur partai, badan partai serta sayap partai dan ada juga organisasi seasas partai yang terlibat dalam Rakercab,” tandasnya.

H9rJUV2.jpg

Pos terkait

UL7g0N.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *