Gaghana Ajak Warga Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

LIPUTAN15, SANGIHE–Sampah plastik yang menjadi permasalahan di dunia saat ini menjadi perhatian serius Bupati Kepulauan Sangihe Bupati Jabes E.  Gaghana,  SE.  ME.

Di mana bupati langsung mengambil langkah dengan mengajak sekaligus mengsosialisasikan pengurangan pemakaian sampah plastik.

Bacaan Lainnya

Gaghana di setiap acara atau kegiatan baik kegiatan pemerintah ataupun kegiatan keagamaan selalu menekankan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik

“Plastik adalah sampah yang sulit terurai dan berdampak negatif bagi kesehatan manusia marilah kita aktualisasikan gerakan untuk mengurangi sampah plastik,” ajaknya.

Gaghana mengimbau, agar setiap ASN yang ada diSangihe untuk membawa botol minuman dari rumah  masing masing. “Jadi mulai hari ini kepada kita semua setiap kita sudah harus membawa tempat minuman masing-masing tidak boleh ada botol Aqua gelas di semua ruangan yang ada hanya dispenser untuk minumnya kita,” ujarnya.

Gaghana juga menambahkan, penggunaan es batu agar plastiknya jangan dibuang sembarangan karena dapat merusak terumbu karang dan keindahan pantai.

“Terhadap pemanfaatan es batu supaya tidak membuang plastik es batu ini di laut supaya kita komitmen untuk menjaga lingkungan kita dari pemanfaatan plastik yang berlebihan,” ujarnya. (Arno)

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *