Gaghana: BPJS Tenagakerjaan Penting Untuk Melindungi Pekerja

LIPUTAN15–Pemerintah Kabupaten Sangihe menggelar rapat kerja bersama operasional BPJS Ketenagakerjaan tentang Program Perlindungan Jaminan Sosial bagi non ASN,¬† Aparat Desa dan pekerja proyek jasa kontruksi. Kegiatan dilaksanakan Senin (29/10/18) di pendopo rumah jabatan Bupati.

Kegiatan ini dihadiri para kepala OPD, para camat serta pelaku jasa kontruksi yang ada diKabupaten Sangihe dan dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

Bacaan Lainnya

Dalam laporanya Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs. Doktarius Pangandaheng, ME mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program pemerintah dan BPJS dalam keperpihakan pemerintah dalam menjamin keselamatan kerja bagi para pekerja yang ada di daerah ini. “Kami mengharapkan, lewat kegiatan ini bisa terbangun kesepakatan antara BPJS ketenakerjaan dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dibidang jaminan sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, bupati dalam sambutanya mengatakan, sangat penting perlindungan ketenagakerjaan jaminan sosial bagi setiap pelaku kegiatan yang kita lakukan bersama. “Lewat kegiatan ini juga kita boleh mengetahui pentingnya¬† perlindungan jaminan sosial bagi setiap orang pekerja,” ucap Gaghana

Gaghana juga mengatakan, tentu bagi kita yang ada pendapatan tetap pembebanannya dapat ditata dan dapat dikenakan dalam proses yang sedang berjalan. “Tetapi bagi teman teman yang pelaku di bidang kontraktor di usaha perdangangan, nelayan, pertanian, kiranya dapat dilindungi dengan jaminan sosial¬† ketenagakerjaan, agar para pelaku usaha dapat tenang dalam menghadapi proyek yang punya resiko tinggi,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, lewat kegiatan ini kiranya semua pelaku usaha dan para pekerja yang ada dapat terfasilitasi dan dapat bekerja dengan tenang, dan anak istri dirumah juga ikut tenang. (Arno)

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *