Gaghana melantik 31 Kepala Sekolah dan 8 Kepala Puskesmas

Sangihe, Liputan15.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghna mengambil sumpah Pejabat Fungsional Kepala Sekolah, Pelaksana Tugas Kepala Sekolah di Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Serta Para Kepala Puskesmas. Pada rabu (11/05/22).

Gaghana dalam sambutanya mengatakan pelantikan kali ini di khususkan untuk pejabat fungsional yang titugaskan di pelayanan dasar, karena pelayan dasar merupakan faktor yang sangat menentukan capaian kinerja pemerintah daerah, khususnya sektor pendidikan maupun kesehatan, karena sangat berdampak pada capaian ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan Peningkatan angka harapan hidup di masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Kiranya apa yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali, bagi kepala sekolah yang baru dilantik kiranya betah di wilayah kerjanya dan meperhatikan masalah yang ada dlingkungan sekolah seperti anak putus sekolah, kita harus mampu mengamati lingkungan. Dan kirannya dapat diperhatikan anak lulus agar dapat di hentar ke tingkat berikutnya.” Ucap Gaghana

Bupati juga berharap untuk pengelolaan dana bos harus sesuai aturan yang berlaku, karena ini setiap tahun menjadi perhatian, karena masih banyak digunakan tidak sesuai aturan mekanisme yang di atur.

Sedangkan untuk para kepala puskesmas Gaghana berpesan agar bidang kesehatan dapat mengelola dana BOK dengan baik, serta rajin melakukan kunjungan ibu hamil, Lansia, dan pemberian pendampingan kepada ibu hamil agar diperhatikan sebaik-baiknya.

” kiranya kepala puskesmas agar benar benar bertugas di tempat yang ditugaskan, jangan jabatanya kepala puskesmas di suatu kecamatan tetapi berada di ibu kota kabupaten, karena semua fasilitas penunjang seperti rumah dinas dan lain-lain sudah disediakan pemerintah ” Harapnya

Hadir dalam acara tersebut Asisten Umum Setda Sangihe, Kepala BKPSDM Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Para Kepala Bidang Dinas Kesehatan, Para Rohaniawan dan Peserta pelantikan.

UL7g0N.jpg gBSQN2.jpg

Pos terkait

UL7g0N.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.