Indonesia Telah Merdeka 76 Tahun, Warga Akui Desa Kilometer Tiga Belum “Merdeka” Dalam Hal Akses Internet

Beberapa Siswa Di Desa Kilometer Tiga Sedang Belajar Daring Di Atas Gunung


MINSEL,Liputan15.com-Hanya Berjarak 3 Kilometer dari Kota Amurang akan tetapi Desa Kilometer Tiga seakan menjadi desa yang tidak begitu penting, buktinya sudah puluhan tahun desa kilometer tiga ada, tidak perna ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten.

Buktinya sudah beberapa tahun ini, usulan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Minsel dalam memasukan Akses Internet ke desa tak perna terealisasi, sampai sekarang hanya janji manis. Padahal Desa Kilometer Tiga sudah menjadi Desa Pariwisata serta menjadi Kampung KB, akan tetapi itu semua hanya formalitas saja.

Saat ini ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah menganjurkan PPKM dan bagi siswa diwajibkan untuk Daring dari Rumah, sehingga menjadi kendala bagi para siswa yang ada di Desa Kilometer Tiga. Mereka pun berbondong-bondong naik ke gunung untuk mencari jaringan.

Adapun beberapa siswa yang melakukan daring di atas gunung menyampaikan kepada Pemerintah Pusat, Provinsi serta Kabupaten agar memperhatikan para masyarakat yang lebih khusus bagi para siswa siswi yang selalu melakukan belajar Daring.

“Ini Indonesia So Merdeka ke 76 Tahun, tapi desa kilometer tiga sampai sekarang belum juga “Merdeka” dalam jaringan Internet, ada tower tapi tidak di gunakan”, ujar beberapa siswa yang melakukan Daring.

Sampai saat ini pun Dinas Kominfo Minsel belum juga memberikan respon terkait akses internet di Desa Kilometer Tiga.(Jufan)

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *