Kapolres Sangihe Antisipasi Berita Hoax di Pemilu

LIPUTAN15–Sekarang ini sedang berjalan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden, Calon Wakil Presiden (Cawapres) dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) tahun 2019.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sangihe AKBP Sudung Napitu SIK, mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita bohong (Hoax).

Bacaan Lainnya

Kapolres mengatakan, pada Liputan15.com,  Pemilu tahun 2019 mendatang memang ada beberapa kerawanan, salah satu kerawanan yang perlu kita antisipasi terkait dengan berita-berita Hoax. “Yaitu penyampaian informasi yang tidak benar, baik secara lisan maupun sarana komunikasi,” ucap Kapolres, Senin (22/10/2018).

Ditambakanya, Ini perlu disampaikan, karena kita bersama berharap bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan kondusif. “Tanpa ada pembunuhan karakter atau penghinaan terhadap sesama para calon,” ujarnya.

Ditambahkanya, apabila ada informasi yang diterima harus diteliti terlebih dahulu, dan juga sumber beritanya harus diketahui. “Alasanya, luasan informasi yang tidak benar bakal mengarah keranah hukum,” tutup Napitu. (Arno)

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *