Lomba Sepeda Gunung TMB Ditunda Karena Cuaca Ekstrem

LIPUTAN15.COM,TOMOHON-Setelah mempertimbangkan berbagai situasi dan kondisi cuaca yang cukup ekstrim menghinggapi kawasan pegunungan di Kota Tomohon, maka Panitia Pelaksana Lomba Sepeda Gunung bertajuk Walikota Tomohon Mountain Bike (TMB) 2021, secara resmi menunda gelaran iven pada 10 – 11 Desember 2021.

Hal ini, terungkap saat panitia melakukan Konsultasi, (30/11/2021) pada Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH terkait gelaran lomba yang menggunakan area pegunungan di Kawasan Gunung Mahawu Kota Tomohon. “Kami sepakat menunda seminggu pelaksanaan iven ini, sebab kondisi cuaca cukup beresiko bagi peserta, apalagi track yang akan digunakan cukup ekstrem,” ungkap Daniel Y Senduk selaku Ketua Panitia.

Bacaan Lainnya

Terkait penundaan ini, Walikota Caroll berharap pada panitia untuk memperhatikan resiko, sehingga keamanan peserta harus diperhitungkan. “Siapkan lomba dengan sebaik mungkin, sekaligus memperhitungkan resiko, hingga keselamatan peserta menjadi pertimbangan utama,” kata Caroll.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Florensianus V Karundeng menyatakan rencana penundaan ini, akan memberikan waktu bagi panitia mempersiapkan berbagai hal penting untuk sukses iven sepeda gunung dengan lintasan kawasan perbukitan.

“Penundaan ini juga memberikan kesempatan pada calon peserta untuk lebih mempersiapkan diri dalam iven akhir tahun di Kota Tomohon ini. Semoga, kegiatan ini bisa berjalan maksimal dan sukses,” ungkap Karundeng didampingi Sekretaris Panitia Novi Politon SE MM.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *