Medea kembali membawah pelayanan Stasiun PSDKP Tahuna, meraih Indeks Sangat Memuaskan.

Sangihe, Liputan15.com – Kinerja Stasiun PSDKP Tahuna di bawah Komando Johanis Rio Medea kembali memberikan hasil yang sangat memuaskan ini diukur dari Penilaian Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Pelayanan penerbitan Standar Like Operasi (SLO) Kapal perikan di Lingkup wilayah pelayanan Kabupaten Sangihe dan Talaud, mecapai indeks Sangat Memuaskan atau dengan perolehan nilai 92.

Dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) survei kepuasan masyarakat dan evaluasi standard pelayanan Stasiun PSDKP Tahuna, Rabu (17/11/2021) di Graha Imanuel Tahuna Medea dalam membacakan laporan hasil pelaksanaan SKM Stasiun PSDKP Tahuna mengatakan Berdasarkan analisis dari pengambilan SKM di unit pelayanan penerbitan SLO Stasiun PSDKP Tahuna dari Triwulan I sampai dengan III memperoleh indeks Sangat Memuaskan.

Lanjut dia, SKM ini sangat penting karena mengukur secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan Stasiun PSDKP Tahuna.

“Dengan hasil SKM ini, kami dapat mengetahui Kelemahan atau kekurangan PSDKP Tahuna. Dan dalam pelaksanaan kegiatan SKM ini, dilaksanakan pada unit pelayanan penerbitan Standar Laik Operasi (SLO) kapal perikanan lingkup stasiun PSDKP Tahuna dan Satwas PSDKP Talaud,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, rekomendasi yang dapat diberikan pada hasil SKM Triwulan III tahun 2021 adalah perlu dilakukan perbaikan pada sarana dan prasarana pelayanan SLO di kantor Stasiun PSDKP Tahuna, agar terciptanya kenyamanan bagi setiap pengguna pelayanan SLO.

“Dan dalam kegiatan FKP, ada perubahan pada jam pelayanan pembuatan SLO di hari Senin-Jumat yakni, dari biasanya pukul 08.00-16.000, sekarang sudah 08.00-17.00. Sehingga tadi juga telah dilakukan penandatangan kesepakatan antara pengguna layanan dan penyelenggara layanan terkait jam pelayanan penerbitan SLO di PSDKP,” kunci Medea.

Diketahui, forum konsultasi publik tersebut turut dihadiri Forkopimda Sangihe, Perwakilan Politeknik Nusa Utara, Perwakilan BKIPM, Penyululuh Perikanan, KUPP Kelas II Tahuna, Pelaku Usaha.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *