Napitu Pimpin Apel Kesiapan Kunjungan Moeldoko dan HUT ke-594 Kabupaten Sangihe

LIPUTAN15–Bertempat di lapangan upacara Markas Komando (Mako) Polres Sangihe, Polisi Resort (Polres) Sangihe, menggelar Apel Kesiapan dalam rangka pesta Adat Tulude dan Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe ke-595, Selasa (27/1/2019).

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK sekaligus membawakan amanat. Dia mengatakan, dilaksanakan apel kesiapan pada hari ini dalam rangka kunjungan staf presiden Moeldoko, serta pengamanan pesta Adat Tulude dan HUT Daerah  Sangihe ke-594.

Bacaan Lainnya

“Ini sebenarnya merupakan pengecekan kesiapan kita (Polres), baik personil maupun sarana yang akan kita gunakan,” kata Napitu.

Lanjut dikatakak Kapolres, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan yang akan dikedepankan, adalah kegiatan-kegiatan yang sifatnya antisipasi.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang mengganggu rangkaian kegiatan pesta Adat Tulude dan HUT daerah,” jelas Napitu.

Dijelaskanya, pada acara puncak tanggal 31 Januari itu, akan hadir kepala staf Kepresidenan Bapak Moeldoko, disamping beliau melaksanakan kunjungan juga ikut menyemarahkan pesta rakyat ini.

“Sehingga perlu kita melakukan pengamanan, guna mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin akan timbul. Sehingga kelancaran kegiatan berlangsung dengan baik,” terangnya.

Kapolres berharap, untuk suksesnya kegiatan yang dimaksud, para anggota Polres Sangihe bisa mengambil kebijakan serta mengambil peran dan saling bekerja sama.

“Diharapkan kepada teman-teman anggota Polres Sangihe bisa peka terhadap perkembangan dan situasi yang ada. Karena ini merupakan gambaran bagi kita, dan secara inisiatif pribadi masing-masing mengambil peran, baku bantu, saling bekerja sama,” harapnya.

Apel kesipan tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Wakapolres Kompol Harris O Bingku, Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten III Dra Olga Makasidamo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rivo Pudihang, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Frans G Purawow, Manejer PT PLN Area Tahuna Horo Pardede. Diikuti oleh peserta apel anggota Polres Sangihe, Dishub, dan Karyawan PT PLN Area Tahuna. (Arno)

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *