Pertandingan Hidup Mati Uruguay Vs Prancis, Ini Prediksinya

LIPUTAN15.COM–Pertandingan super seru akan berlangsung di piala dunia. Antara Timnas Uruguay melawan Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam. Seperti dilansir CNNIndonesia.com

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi Uruguay dan Prancis di Piala Dunia. Tetapi, Prancis belum sekalipun menang atas Uruguay di turnamen empat tahunan ini. Dari tiga laga sebelumnya, Uruguay menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan tidak saja membawa Prancis melangkah ke semifinal untuk kali pertama usai menjadi finalis Piala Dunia 2006, tetapi juga memecah rekor buruk saat bertemu Uruguay.

Berikut prediksi pertandingan Uruguay vs Prancis di Piala Dunia 2018.

Prancis Miliki Kualitas yang Lebih Lengkap (Haryanto Tri Wibowo)

Laga yang diprediksi akan berlangsung menarik. Prancis memiliki salah satu lini serang terbaik di Piala Dunia 2018, sementara Uruguay sangat kuat di lini belakang dan baru kebobolan satu gol memasuki babak perempat final.

Tidak fitnya penyerang Edinson Cavani dan kalah kualitas di lini tengah Uruguay membuat saya memprediksi Prancis akan memenangi duel perempat final ini. Prancis memiliki kualitas yang lebih lengkap dari belakang hingga depan.

Jika pelatih Didier Deschamps bisa memastikan lini belakang Prancis tidak melakukan sejumlah kesalahan kecil yang berujung gol saat melawan Argentina, Les Bleus saya prediksi bisa menang 2-0 atas Uruguay.

Uruguay ke Semifinal (Vetriciawizach)

Edinson Cavani memang diragukan tampil di laga ini, tapi Luis Suarez punya cukup kemampuan untuk memimpin lini serang Uruguay. Terutama menghadapi lini pertahanan Prancis yang kehilangan Blaise Matuidi.

Tanpa Cavani, pelatih Uruguay juga bisa memasukkan satu gelandang tambahan untuk menghadapi duet N’Golo Kante dan Paul Pogba di lini tengah Prancis.

Satu hal lain yang bisa menjadi keunggulan Uruguay mereka adalah kengototan dalam bermain terutama dalam menghadapi situasi-situasi tertekan. Kepemimpinan Diego Godin, Suarez, Rodrigo Bentancur bisa berarti penting jika pertandingan masih buntu mendekati menit-menit akhir permainan. Uruguay menang 2-1.

Dominasi Prancis Berbuah Tiket Semifinal (Nova Arifianto)

Setelah mengalahkan Peru dan Argentina, Prancis akan menghadapi wakil Amerika Selatan lain yang memiliki permainan lebih solid. Uruguay yang ajek bersama pelatih Oscar Tabarez kemungkinan akan kembali memainkan formasi 4-4-2 yang cenderung menunggu lawan dan kemudian menyerang balik dengan kecepatan.

Keberadaan Diego Godin dan Jose Gimenez akan berpengaruh besar pada ketahanan tim, sementara jika Edinson Cavani absen akan menjadi kerugian.

Didier Deschamps di Prancis berpeluang kembali menempatkan Kylian Mbappe sebagai penyerang sayap untuk mendukung Antoine Griezmann atau Olivier Giroud sebagai ujung tombak menggedor pertahanan Uruguay yang baru kebobolan satu gol. Absennya Blaise Matuidi menuntut Corentin Tolisso bermain dengan performa terbaik untuk memutus alur serangan Uruguay bersama N’Golo Kante. Prancis menang 2-0.

Serangan Balik Prancis adalah Mimpi Buruk Uruguay (Putra Permata Tegar Idaman)

Prancis akan menghadapi Uruguay dalam laga perempat final Piala Dunia 2018. Prancis adalah tim dengan lini serang yang mengerikan sedangkan Uruguay adalah tim dengan pertahanan bagus.

Meski punya pertahanan bagus, Uruguay tidak lantas bermain defensif karena di depan mereka memiliki Luis Suarez dan Edinson Cavani. Dalam serangan normal, pertahanan Uruguay akan sulit ditembus karena sudah terbukti kualitasnya di empat laga terakhir.

Namun hal itu akan menemui ujian ketika mereka berhadapan serangan balik Prancis. Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann punya kecepatan yang mengagumkan. Hal ini yang sepertinya bakal sulit dibendung oleh Uruguay. Prancis akan ke semifinal dengan kemenangan 3-1.

Giliran Griezmann Bintang Kemenangan Prancis (Surya Sumirat)

Nama Antoine Griezmann boleh dibilang kalah menonjol dibanding Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018. Padahal Griezmann disebut-sebut menjadi salah satu calon top skor Piala Dunia tahun ini. Namun, dalam empat laga terakhir Griezmann baru cetak dua gol, itu pun dari titik penalti. Sementara Mbappe sudah mencetak tiga gol dan memberian satu assist. Striker muda Paris Saint-Germain itu juga jadi bintang kemenangan Les Bleus atas Argentina di babak 16 besar lalu.

Tetapi di babak perempat final melawan Uruguay giliran Griezmann yang akan menjadi sorotan. Pemain Atletico Madrid itu akan mengantarkan Prancis ke semifinal dengan gol-golnya. Dengan potensi Mbappe yang muncul di 16 besar, mantan pemain AS Monaco itu akan mendapat pengawasan dari pemain Uruguay. Kondisi tersebut bisa membuka ruang bagi Griezmann untuk cetak gol dari permainan terbuka, tidak saja penalti. Saya memprediksi Prancis akan menang 3-2.

Prancis Singkirkan Uruguay (Jun Mahares)

Uruguay tampil mengesankan usai mengalahkan Portugal 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tak hanya tajam di lini depan, La Celeste juga berstatus sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik sejauh ini dengan catatan satu kebobolan.

Tapi, La Celeste amat bergantung kepada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan. Serangan Uruguay dipastikan pincang andai Cavani belum pulih dari cedera betis yang dialaminya di laga terakhir.

Sebaliknya, Prancis punya skuat lebih lengkap dan segar di semua posisi. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud bisa jadi ancaman serius untuk menguji kesolidan pertahanan Uruguay. Dengan demikian saya prediksi Prancis menang 2-1 atas Uruguay.

Uruguay Singkirkan Prancis (Ahmad Bachrain)

Uruguay masih superior dalam hal pertahanan jelang menghadapi Prancis. La Celeste hanya sekali kebobolan sejak fase grup hingga babak 16 besar, sedangkan Prancis sudah kebobolan empat kali.

Prancis sebenarnya memiliki lini tengah solid diisi oleh trio Blaise Matuidi, N’Golo Kante, dan Paul Pogba. Namun, lini belakang mereka masih cukup rapuh untuk dibobol tim sekelas Uruguay yang memiliki lini depan cukup tajam.

Luis Suarez dan kawan-kawan saya prediksi bakal singkirkan Les Bleus dengan skor 2-1.

HcqgQxp.jpg HcBz0ap.jpg HcBzUN9.jpg HcBI2lR.jpg HchYw6g.jpg HchYUwN.jpg H01Osob.jpg H01evzg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *