SatPol PP Manado Tertibkan Kios Liar dan Bangunan Diatas Saluran Air

LIPUTAN15. COM- Sejumlah bangunan yang berdiri di atas saluran air ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Manado Kamis (1/12/2021).

Salah satunya berlokasi di rumah dinas guru (RDG) Kelurahan Teling Atas lingkungan VI. Dari 4 bangunan yang telah diberikan surat peringatan oleh Pemerintah Kelurahan 3 diantaranya telah membongkar sendiri bangunan mereka dan 1 bangunan di bongkar oleh petugas Pol PP.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan surat yang kami terima dari pihak Kelurahan bahwa bangunan tersebut berdiri di atas saluran air hingga air meluap ke pemukiman warga ” jelas Kepala Bidang Trantibum SatPol PP Manado Herry Alfrets Ratu Kamis (2/12/2021) .

Selain itu SatPol juga membongkar beberapa kios yang berada di jalan 17 Agustus tepatnya di lokasi ex kantor Polresta Manado.

Bangunan liar tersebut dibongkar oleh petugas setelah 3 kali surat peringatan dari Pemerintah setempat tidak diindahkan. “Penertiban sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang diatur dalam Perda no 4 tahun 2020,” Ujar Kabid Ratu.

Pos terkait

YcV7F1.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *