Turlap di Winangun, Kleak dan Stadion Klabat, Walikota Andrei Cek Perbaikan Drainase

LIPUTAN15.COM – Pagi ini (29/7/2022) Walikota Manado Andrei Angouw meninjau beberapa lokasi yang sementara dilakukan perbaikan.

Di kesempatan itu, Walikota didampingi Kadis PUPR Kota Manado Johnny Suwu mengawali kegiatan di Kelurahan Winangun, selanjutnya di Kelurahan Kleak dan diseputaran Stadion Klabat.

Bacaan Lainnya

Dilokasi-lokasi yang dikunjungi Walikota bersama Kadis PUPR melihat progres perbaikan drainase dan rekayasa aliran air yang sedang dilakukan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir ancaman banjir terutama air yang meluap hingga kejalan-jalan dan pemukiman warga.Perbaikan drainase adalah dilakukan pelebaran, pengerukan dari sampah dan sedimen yang memenuhi drainase yang selama ini sudah ada atau drainase lama.

Ini dilakukan agar air berjalan lancar dan dapat menampung debet air besar ketika hujan lebat. Sementara rekayasa aliran air adalah pembuatan saluran air yang baru setelah sebelumnya dilakukan diagnosa atau kajian teknis.

Ini dimaksudkan agar airnya mendapat pintu keluar yang baik hingga menuju sungai-sungai yang bermuara ke laut.Walikota berharap dengan adanya perbaikan drainase dan rekayasa aliran air ini, warga masyarakat tidak terdampak ketika hujan lebat.

Artinya saat hujan lebat masyarakat tidak diliputi kekhawatiran akan air meluap hingga menggenangi pemukiman dan rumah mereka. Dilokasi terlihat beberapa Ketua Lingkungan (Kaling) ikut serta dalam kunjungan lapangan Walikota pagi ini.

H9rJUV2.jpg

Pos terkait

UL7g0N.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *