Toko Muda Sulut Jackson Kumaat Kumpul 30 DPD KNPI

0
139

JAKARTA- Tokoh muda asal Sulawesi Utara (Sulut) Jackson AW Kumaat dipercakan menjadi Ketua Silahturami Nasional (Silatnas) Pemuda Indonesia, Jumat (3/5/2018).

Sebagai tugasnya pria yang akrab disapa Jacko ini mempertemukan dua kubu pengurus DPP KNPI yang selama ini bertikai. Turut dihadirkan dalam Silatnas Pemuda Indonesia yang berlangsung di gedung Nusantara V MPR RI Senayan Jakarta, Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO).

OSO yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, menuturkan Silatnas Pemuda Indonesia telah menyatukan dua kubu yang berseteru dalam kepemimpinan KNPI.

Menurutnya semua organisasi kepemudaan hadir dengan satu tujuan, ingin membantu bangsa ini lebih maju kedepan. Kedatangan dua kubu pengurus KNPI ini kata OSO, murni kesadaran dan tanpa paksaan siapapun.

OSO juga mengingatkan bahwa dua kubu ini datang atas kesadaran masing-masing. Persatuan itu paling utama dan pemuda itu tulangpunggung dari bangsa ini.

Selain hadir dalam Silatnas Pemuda, OSO juga ikut mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada seluruh pengurus DPP dan DPD KNPI. Menurutnya Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati bagi persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Jacko menuturkan Silatnas Pemuda Indonesia dihadiri oleh 153 organisasi kepemudaan dan 30 pengurus mewakili DPD I KNPI. “Saya juga ikut membawa ketua-ketua KNPI di kabupaten/kota se-Sulut,” pungkas dia.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here