Usai Bom di Surabaya, Bonek Jaga Gereja

0
527

LIPUTAN15.COM–Sebagai bentuk pesatuan, Suporter setia Persebaya bonek akan membantu pengamanan di seluruh gereja di Kota Pahlawan usai terjadinya bom di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.

Koordinator lapangan bonek, Tubagus Dadang Kosasih, mengatakan penugasan ini akan dibagi per wilayah atau per kecamatan di seluruh Kota Surabaya.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kabar dari teman-teman bonek yang menjadi korban bom. Justru saat ini bonek bantu pengamanan di setiap gereja di Surabaya,” ujar Dadang kepada CNNINdonesia.com.

Menurut Dadang untuk setiap kecematan atau per wilayah itu akan diisi sekitar 50 bonek yang berasal dari berbagai komunitas fan setia Bajul Ijo itu.

Aksi itu dilakukan lantaran menurut Dadang, bonek juga bagian dari masyarakat, sehingga memiliki kewajiban untuk membantu. Terutama setelah adanya tragedi kemanusiaan seperti ledakan bom ini.”Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian. Bonek ini elemen masyarakat yang harus turun jika dibutuhkan,” ucap Dadang.

“Seluruh bonek terutama bonita [bonek wanita] akan membantu menyediakan konsumsi untuk korban yang terkena musibah. Sementara bonek laki-laki akan berjaga selama 24 jam yang dirotasi tiga kali,” Dadang menambahkan.

Di luar membantu pengamanan usai terjadinya bom di gereja, bonek tetap siap membantu aparat terkait jika memang dibutuhkan. Bagi bonek, aksi terorisme ini merupakan perbuatan biadab yang harus dihancurkan.

“Kami menentang dengan adanya teroris, kita harus hancurkan perbuatan biadab itu. Karena orang-orang yang tidak berdosa terkena imbasnya,” kata Dadang.

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here