Artis Cantik Ini Menangis Saat Ditangkap KPK

0
352

 

Inneke Koesherawati usai diperiksa KPK, Sabtu (21/7) malam. (Adhi Wicaksono)LIPUTAN15.COM– Artis cantik Inneke Koesherawati menangis saat meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta Selatan, Sabtu (21/7) sekitar pukul 21.10 WIB.Artis era 90-an itu baru saja selesai diperiksa oleh penyidik KPK atas dugaan kasus suap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Wahid Husein yang dilakukan oleh suaminya, Fahmi Darmawansyah.

Inneke menolak menjawab hujan pertanyaan seputar pemeriksaan yang ia jalani dan status tersangka yang telah disematkan KPK kepada suaminya. Ia memilih bungkam dan berjalan langsung menaiki mobil Toyota Alphard berpelat nomor B15TW.

Dalam satu kesempatan perjalanan dari pintu keluar Gedung KPK menuju mobil tersebut, Inneke mengeluarkan pernyataan yang seolah meminta wartawan untuk menyudahi pertanyaan.
“Sudah ya, sudah ya,” kata dia.

Inneke dijemput KPK di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/7) sekitar pukul 00.30 WIB. Seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan pihaknya membutuhkan keterangan Inneke karena diduga mengetahui sejumlah informasi seputar dugaan jual beli fasilitas di Lapas Sukamiskin.

“Kami ambil (Inneke) karena mencurigai dia mengetahui sebagian informasi yang ada,” kata Laode dalam jumpa pers di Gedung KPK pada Sabtu (21/7).

KPK menetapkan suami Inneke yang juga narapidana kasus korupsi Badan Keamanan Laut (Bakamla) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Lapas Sukamiskin. KPK menemukan uang sejumlah Rp139.300.000 dari dalam sel Fahmi.

Selain suami Inneke, KPK juga menetapkan tiga sosok lain dalam kasus ini yaitu Kalapas Sukamiskin Wahid Husein, pegawai Lapas Sukamiskin Hendry Saputra, serta seorang narapidana tindak pidana umum Andri.(end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here