Jokowi Umumkan Cawapresnya

0
334

LIPUTAN15.COM–Teka-teki siapa Calon Wakil Presiden (cawapres) Joko Widodo akan terjawab. Sebab Jokowi menyatakan dirinya bakal mendaftarkan diri sebagai calon presiden 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/9) pagi.

“Saya sampaikan ke Pak JK esok pagi saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU besok pagi kurang lebih pukul 09.00 WIB,” kata Jokowi di Kantor Wapres, Kamis (9/8).

Hal ini disampaikan usai dirinya menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini. Kunjungan ini dilakukan di tengah jadwal internal Presiden hari ini.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan JK bertemu sekitar 30 menit. Keduanya yang kompak mengenakan batik ini terlihat keluar dari ruangan Wakil Presiden dan sempat berbicara lagi sejenak di bawah tangga.

Meski sudah menentukan waktu pendaftaran, Jokowi masih enggan menyebutkan nama pendampingnya jika terpilih kembali tahun depan.

“Bapak Muhammad Jusuf Kalla,” jawab Jokowi sambil tertawa ketika dikonfirmasi nama pasangannya masih berinisial M.

Ia tak berkomentar lebih lanjut ketika dikonfirmasi bakal mengumumkan nama calon wakil presidennya malam ini sebelum besok pagi mendaftar ke KPU. “Nanti akan diumumkan, bukan sekarang,”

Jokowi meminta kepada semua pendukungnya tak beramai-ramai mengantarkannya ke Komisi Pemilihan Umum besok hari. “Kami minta besok enggak usah ramai-ramai karea situasi masih berkabung saudara di NTB. Besok juga setelah KPU saya ke NTB,” tutur mantan Wali Kota Solo ini. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here