LIPUTAN15.COM–Debut pertama Ronaldo bawa Juventus menang. Walaupun tidak mencetak gol.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta maaf lantaran Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Bianconeri menang 3-2 atas Chievo Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8).

Ronaldo tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Meski menjadi ujung tombak Juventus, tetapi Ronaldo tetap kesulitan membobol gawang Chievo yang dikawal Stefano Sorentino.

Dalam statistik melawan Chievo, Ronaldo tercatat melepaskan delapan tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, Sorentino tampil cukup bagus dalam mementahkan peluang mantan pemain Real Madrid ini.

Allegri pun memaklumi pemain andalannya itu yang gagal mencetak gol pada debutnya bersama Juventus di kompetisi resmi.

“Maaf, dia tidak cetak gol. Tetapi dia baru bersama kami selama tujuh hari,” ujar Allegri dikutip Sky Sports dan dikutip CNNIndonesia.com.

Meski Cristiano Ronaldo tidak mampu memberikan gol dan juga assist untuk Juventus dalam pertandingan melawan Chievo, Allegri tetap memuji peran kapten timnas Portugal itu.

Menurut Allegri, selain beberapa peluangnya yang bisa digagalkan Sorentino, Ronaldo dinilai memiliki pergerakan yang bagus.

Di mata mantan pelatih AC Milan itu Ronaldo tampak berbeda dengan pemain lain. Satu hal yang membuat Allegri terkesan adalah, pemain berjuluk CR7 itu ikut dalam kesederhanaan tim.

“Saya menyukai mereka dibabak pertama, kami memiliki peluang. Normal dengan Paulo Dybala dan Ronaldo, Anda harus menempati ruang yang berbeda, dibutuhkan waktu untuk menciptakan pengetahuan,” ucap Allegri.

“Ketika Anda bermin dengan penyerang tengah, situasinya berbeda. Sepanjang musim perubahan akan fundamental, seperti yang terjadi hari ini dengan Bernardeschi dan Mandzukic,” Allegri menambahkan.

Lihat juga: Chelsea Menang 3-2 Atas Arsenal di Liga Inggris
Ronaldo yang sukses memberikan kemenangan bagi Juventus dalam debutnya langsung memberikan cuitan melalui akun Twitter miliknya.

“Saya senang dengan kemenangan pertama bersama kaus Juventus,” tulis Ronaldo. (end)