LIPUTAN15.COM–Pemilik atau bos Klub top dunia Intermilan Erick Thohir ditunjuk capres petahana Joko Widodo Ketua Tim Sukses Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. Penunjukan tersebut langsung diumumkan Jokowi, Jumat (7/9). Seperti dilansir detik.com.

Jokowi menyampaikan, sejumlah pertimbangan dalam memilih Erick. Jokowi awalnya menyebut Erick mempunyai beberapa klub di berbagai bidang olahraga. Erick merupakan presiden dan pemilik saham mayoritas klub top Liga Italia, Inter Milan.

“Memiliki klub sepakbola, memiliki skuad basket, dan memiliki lain-lainnya. Tapi yang jelas, dalam setiap hal yang dia pimpin, itu selalu mendapatkan kesuksesan,” ujar Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta.

Jokowi lalu mengungkit, kesuksesan terbaru yang diukir Erick. Jokowi berbicara soal pergelaran Asian Games 2018. “Terakhir tentu saja kita mengingat dia adalah Ketua Inasgoc di Asian Games 2018,” kata Jokowi.

Sebelumnya nama Erik menjadi yang terdepan untuk mengisi posisi ketua timses Jokowi. Sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu alasan penunjukan Erick. (end)