Antisipasi Bencana, Rencana Kontijensi Gunung Awu Disusun

LIPUTAN15–Workshop penyusunan rencana kontijensi erupsi Gunung Awu dilaksanakan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sangihe Helmud Hontong, di Hotel Tahuna, Senin (8/10/2018).

Wakil Bupati mengatakan, pelaksanaan workshop dipandang sangat baik, dengan tujuan meningkatkan kemampuan pesarta untuk menyusun rencana kontijensi. “Mampu memahami langka-langka kontijensi,” kata Wabup.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, agar kebersamaan terus di tingkatkan, dalam menyusun rencana kontijensi. “Kiranya komitmen dari perserta mengikuti dan menyusun rencana kontijensi dapat di tunjukan,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sangihe Abed Aer mengatakan, kegiatan ini sangat penting, ketika terjadi peristiwa bencana, semua stakeholder yang ada sudah tahu tugas masing-masing.
“Jadi tidak lama-lama dalam penanganan, karena setiap yang terlibat sudah tahu apa yang akan dikerjakan ketika terjadi bencana,” terang dia.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Danlanal Tahuna, perwakilan Kodim 1301 Sangihe, Fasilitator perwakilan BNPB, Anggota DPRD, kepala-kepala SKPD, para Camat, lurah, Kapitalaung, serta LSM hadir dalam kegiatan tersebut. (Arno)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *