LIPUTAN15-Partai Demokrat sangihe tetap solid walapun sedikit ada guncangan di tengah DPD Provinsi menyusul Hengkanya Ketua DPD GS Vecky Lumentut ke Partai Nasdem.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sangihe Lock Kojongian saat dikonfirmasi mengatakan, memang keputusan tersebut sangat mengejutkan namun tidak mempengaruhi militansi para kader.

“Saya juga kaget saat mendengar berita tersebut, akan tetapi tidak berpengaruh bagi  kami (kader) khususnya DPC partai Demokrat Sangihe karena kami mencintai partai ini,” ujar Kojongian.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pak Lumentut itu keputusan pribadi beliau bukan mewakili oraganisasi dalam hal ini partai demokrat Sulut.

“Apapun alasan yang membuat ketua DPD pindah, itu adalah keputusan pribadi beliau yang harus kita hargai dan dihormati,” katanya

Namun sebagai kader akan tetap maju dan membesarkan partai demokrat apalagi sedang menghadapi momen yang besar yaitu Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Sekarang kami (DPC) tetap fokus kedepan untuk melakukan kerja kerja politik khususnya menghadapi Pemilu 2019 untuk memenangkan partai demokrat terlebih di Kabupaten Kepulauan Sangihe, “kuncinya. (Arno)