LIPUTAN15–Antrian panjang yang terjadi selama ini membuat Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana mengambil tindakan, dengan memanggil Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Sekretariat Daerah Johanis Pilas S.Sos. MM.

Menurut orang nomor satu di Sangihe itu, beberapa hari terakhir ini di SPBU Tahuna saat dirinya menuju kantor antrian BBM tidak bisa dihindari. Guna meminimalisir antrian ini bupati minta Kabag Ekonomi segera mendesak pihak SPBU dan Pertamina, agar tidak menggangu pelayanan masyarakat.

“Antrian BBM saat ini kami sementara pelajari,  Kabag Ekonomi telah saya undang agar memberikan penegasan. Kemarin saya pergi ke kantor jam delapan masih antri, siang juga seperti itu,” ucapnya

Dijelaskan bupati, pertamina buka jam tujuh rekanannya datang ke SPBU setengah delapan, sedangkan mengisi tanki sampai jam sembilan inilah menurut bupati menjadi permasalahannya.

“Jadi saya minta untuk pengisian BBM di tanki lebih pagi lagi, jangan nanti aktivitas masyarakat sedang berjalan, dan di  SPBU baru mengisi tanki. Jadi diminta kepada Kabag Ekonomi untuk desak pihak Pertamina agar dapat melayani lebih pagi, supaya tidak menghalangi pelayanan masyarakat,” tegas Gaghana. (Arno)