Bertedu di Pondok, Anggota TNI Tewas Disambar Petir

LIPUTAN15-Nasib naas menimpa tiga orang  anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Peltu Onik  tewas tersambar petir, Senin (14/1/2019) pukul 16.00 Wita. Tiga rekannya dalam keadaan kritis. Dilansir Kompas.com.

Saat itu, mereka baru saja memimpin latihan Siswa Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI Angkaran Darat di lokasi pelatihan Secaba TNI AD di pegunungan Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Saat itu empat korban, masing-masing Peltu Onik, Pelda Andi Safri dan Serka Basri serta Koptu Saiful yang merupakan pelatih Secaba TNI AD bernaung di gubuk persawahan pasca-latihan.

“Terjadi pasca-latihan, keempatnya melakukan cek akhir memantau lokasi latihan namun dan pada saat yang bersamaan, hujan deras disertai petir melanda dan keempatnya bernaung di gubuk sawah,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XIV/ Hasanuddin Kolonel Infanteri Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (15/1/2019).

Kolonel Infanteri Alamsyah menuturkan bahwa saat peristiwa terjadi, seluruh Siswa Secaba TNI AD yang mengikuti latihan sudah kembali ke Markas Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIV/ Hasanuddin.

Hanya sejumlah pelatih yang masih berada di lokasi latihan untuk melakukan tugas cek akhir lokasi pelatihan.

Ketiga korban kritis saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Pelamonia Makassar, sedangkan jenazah Peltu Onik telah disemayamkan di rumah duka, Dusun Berdikari Satu, Desa Mataallo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. (end)

JJYe5b9.jpg HDiB9cl.jpg HsjuIvS.jpg HsL19Pp.jpg HsL0tAg.jpg HsL1cWx.jpg HsL1GUP.jpg HL9UmSj.jpg HL9gfKg.jpg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *