Sebanyak 50 Warga Sangihe Terserang DBD, Dua Meninggal Dunia

IPUTAN15,SANGIHE–Sampai pertengahan bulan Januari ini kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus bertambah. Hingga saat ini sudah ada 50 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Liun Kendage Tahuna. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan kepada Liputan15. com, kemarin.

“Sampai saat ini sudah ada 50 orang yang di rawat di RSUD Liun Kendage Tahuna,  dan 75% adalah anak anak,  sisanya orang dewasa,  dan untuk korban meninggal sudah ada dua orang dari Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna dan Kelurahan Tona Kecamatan Tahuna Timur,” jelas Thungari”

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya pula, saat ini pemerintah daerah sudah mengambil langkah dengan mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Saat ini kami sudah melakukan sosialisasi bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan pihak terkait untuk menggerakan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk,  Menguras,  Menutup dan Mendaur Ulang atau (PSN 3M PLUS). Juga  sudah dilaksanakan foging terutama di daerah yang sudah terdapat kasus DBD,” kata Thungari”

Thungari mengatakan, bahwa sudah dilakukan rapat dengan bupati tentang penanganan kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Sangihe. “Kemarin sudah di adakan rapat yang dipimpin langsung Bupati dan  menginstruksikan langsung kepada Para Camat,  Lurah dan Kapitakaung Se-Kabupaten Sangihe agar dapat mengajak masyarakat melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk,  Menguras,  Menutup dan Mendaur Ulang atau (PSN 3M PLUS),” tutup Thungari. (Arno)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *