Jokowi Pimpin Upacara Militer Pemakaman Ani Yudhoyono

0
194

LIPUTAN15–Prosesi Pemakaman Ani Yudhoyono dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Minggu (2/6).

Acara ini berjalan hikmat pada pukul dua siang. kedua anak almarhumah, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono masuk dan turun keliang kubur  untuk membantu meletakan jenazah ibunya.

Para tamu yang berbelasungkawa dari berbagai negara antara lain, Australia, Jepang dan Korea Utara. dan juga para tamu dari Partai Demokrat dan kementerian.  Seperti Akbar Tanjung, Roy Suryo, Dede Yusuf ibu Megawati, dan para menteri. Juga Kapolda Tito Karnavian, Irjen Boy Rafli Amar dan para petinggi TNI seluruh angkatan.

Pemakaman ini dilaksanakan dengan upacara militer dengan beberapa tembakan serentak dimulai dari pintu masuk ke peti diangkat oleh pasukan gabungan.

Presiden Jokowi selaku inspektur upacara pelepasan jenazah memberikan kata sambutan dengan lembut dan penuh hikmat. Setelah Jokowi meletakan bunga pertama untuk makam Ani Yudhoyono, dan setelah itu wakil dari keluarga bapak Soesilo Bambang Yudhoyono yang meletakan karangan bunga untuk makam ibu Ani.

Presiden memakai jas biru dan celana panjang biru.Sang anak pertama yakni Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan kata penghormatan terakhir bagi  ibu tercinta dengan berlinang air mata ia mengatakan “SELAMAT JALAN MEMO, WE LOVE YOU”

Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga besar bapak Prof. Dr Soesilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga besar.

Selamat jalan ibu Hj Kristiani Herrawati Yudhoyono. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan tempat yang terbaik disisinya.

Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dalam menapaki kehidupan selanjutnya. Amin. (Athon)

"/>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here