Pemkot Kembali Kembangkan Program Smart City Bidang Pelayanan Kesehatan

MANADO — Menunjang program Smart City atau Manado Kota Cerdas sebagaimana digaung-gaungkan Wali Kota GS Vicky Lumentut, Dinas Kesehatan sementara melakukan pengembangan aplikasi sistem layanan kesehatan.
Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Ivan Sumenda Marthen MM, mengatakan, aplikasi ini nantinya akan terintegrasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).
“Kita akan melakukan penandatanganan kerja sama terlebih dahulu dengan dinas-dinas terkait di Raker Kesda dalam waktu dekat, dan setelah0 itu aplikasi ini akan running,” kata Ivan, Selasa (17/9/19).

Dijelaskannya, ke depan aplikasi ini akan menunjang beberapa sistem pelayanan di Dinas Kesehatan, mulai dari kepegawaian hingga transparansi anggaran.
“Kalau untuk kepegawaian, aplikasi ini akan mengawal kenaikan pangkat secara otomatis, sehingga pegawai tak lagi susah-susah urus kenaikan pangkat,” terangnya. Ia menambahkan, aplikasi ini juga akan terintegrasi dengan aplikasi PANADA milik Bapelitbangda.

Bacaan Lainnya

“Itulah sebabnya kita agendakan penandatanganan kerja sama dengan Bapelitbangda, Dinas Kominfo serta Dinas Dukcapil, karena aplikasi kita ini akan saling terintegrasi,” tuturnya.

Ia pun berharap hadirnya aplikasi ini akan mampu menunjang program Smart City yang digaung-gaungkan Wali Kota GS Vicky Lumentut.

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *