SEKDA MICLER LAKAT BUKA KEGIATAN PELATIHAN PROSEDUR EKSPOR KHUSUS UKM

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Manado bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan menggelar kegiatan Pelatihan Prosedur Ekspor khusus untuk usaha kecil menengah (UKM) pada Selasa (03/03/2020) bertempat di Hotel Peninsula.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Manado yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH. MH.,

Dalam sambutannya, Sekda Lakat menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan terselenggaranya kegiatan yang positif dan tentunya sangat bermanfaat bagi para pelaku UKM dalam mengembangkan hasil produksi.
“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi para pelaku usaha dan UKM yang tersebar diseluruh pelosok kota Manado sehingga memperoleh manfaat serta pemahaman bagaimana mengekspor hasil yang telah diolah,” jelas Lakat.

Lakat menuturkan, Pemerintah Kota Manado terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendorong meningkatkan pendapatan para pelaku UKM melalui kegiatan – kegiatan pelatihan ekspor seperti ini.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat mengangkat hasil UKM lokal untuk bersaing di pasaran nasional maupun internasional yang tentunya harus dibarengi dengan peningkatan mutu produk UKM.

Kegiatan pelatihan ekspor tersebut diadakan selama 3 hari dan diikuti oleh para pelaku usaha serta UKM di seluruh kota Manado. (ky)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *