Walikota Manado Andrei Angouw Ikuti Zoom Meeting Bersama Presiden Jokowi Sekaligus Diluncurkan Program Literasi Digital Nasional

Manado, Liputan15. Com – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang Kamis (20/5/2021) pagi mengikuti zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan, tantangan diruang digital semakin besar, konten – konten negatif terus bermunculan. Kejahatan diruang digital terus meningkat. Hoaks  penipuan daring, perjudian, exploitasi seksual anak, ujaran kebencian, radikalisme berbasis digital perlu terus diwaspadai karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Bacaan Lainnya

“Kewajiban kita bersama untuk terus meminimalkan konten negatif, membanjiri ruang digital dengan konten – konten positif. Kita harus meningkatkan kecakapan digital masyarakat dan mampu menciptakan konten – konten kreatif yang mendidik yang menyejukkan dan menyerukan perdamaian,” Ujar Presiden RI.

Oleh karena itu Jokowi mengatakan, internet harus mampu meningkatkan produktifitas masyarakat. Membuat UMKM naik kelas, perbanyak UMKM sehingga internet bisa memberi nilai tambah ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga meluncurkan program Literasi Digital Nasional.

“Saya harap  gerakan ini menggelinding dan terus membesar. Mendorong berbagai inisiatif dikembangkan, melakukan kerja – keja konkrit ditengah – tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan zoom meeting tersebut para Asisten, Staf Ahli serta para pimpinan SKPD. (Ky)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *