LIPUTAN15.COM-Bertempat di lapas Perempuan kelas 2B perempuan Manado di Tomohon launching batik L’prado.Dihadiri dan di buka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono, Senin (18/10/2021).

Menurut Heni Yuwono, kegiatan ini sangat baik,ini kegiatan nyata dalam memberikan bekal pada warga binaan, apabila kembali ke masyarakat bisa memberikan manfaat dan bisa menghasilkan uang tentunya bagi mereka sendiri.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh Kanwil di mana segala keterbatasan saran dan prasarana tetapi masih bisa memberikan kreatifitas dan inovasi bagi warga binaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, agar kelak warga binaan nanti keluar kembali ke masyarakat bisa berguna dan tidak melakukan kejahatan kembali.

“Hasil produk nya sudah sangat luar biasa,dan nanti pemasaran nya nanti akan bekerjasama dengan pihak dinas setempat dan saya harap produksi batik ini bisa di expor,” ungkapnya.

Menurut Kepala Lapas Kelas 2B Manado ibu Gayatri Rilowati, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberdayakan para warga binaan

“Kegiatan membatik “pesona Kawanua” baru di mulai bulan April sekitar 6 bulan,dan sudah bisa di produksi dan sudah bisa di pasarkan,” tutupny.

Dihadiri Plt Kakanwil Jonny Pesta Simamora, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dr.ronald Lumbuun, Kepala Yunit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kemenkum, Pemerintah kota Tomohon dan Jajaran Forkopimda kota Tomohon.