Bupati Evangelian saat meresmikan 
KCP BNI Siau yang berlokasi di Kelurahan Tarorane

LIPUTAN15.COM—Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Siau punya kantor baru yang berlokasi di Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur (Sitim), Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). 

Peresmian kantor baru ini dilakukan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, Senin (13-12-2021). Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Karamando ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak BNI dalam hal ini Pemimpin Wilayah 11 Manado diwakili oleh Wakil Ferry Sinaga, Pemimpin Kantor Cabang Tahuna Timotius Hermanto J Bolo, dan Pimpinan KCP BNI Siau Nelson Dimbanaung yang telah membuka bank di daerah yang memilih Negeri 47 pulau. Karena menurut bupati, ketika salah satu bank berada di satu daerah maka itu sangat baik dan dapat meningkatkan ekonomi daerah. 

“Ketika satu bank hadir di satu daerah tersebut, maka itu sangat baik. Bahkan sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, apalagi warga yang berprofesi sebagai pengusaha,” ungkap istri DPRD Provinsi Sulawesi Utara Toni Supit.

Diapun berharap, ke depan BNI bukan hanya jadi cabang pembantu namun akan menjadi kantor cabang di wilayah Siau. Serta adanya ATM BNI di Tagulandang, karena di daerah tersebut belum ada. 

“Kami juga mengucapkan selamat kepada BNI atas diresmikannya kantor baru setelah 10 tahun berada di daerah Sitaro dengan dua kali berpindah tempat, dan akhirnya saat ini telah memiliki kantor sendiri. Bahkan, saat ini dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak BNI yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, dan pemberian fasilitas BNI kredit usaha rakyat kepada dua orang calon debitur, serta pemberian fasilitas kredit usaha rakyat BNI kepada debitur,”ujar Bupati.

Dia berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat dapat mempergunakan dan memanfaatkannya dengan baik, sehingga ketika pengembalian dana ke pihak bank tidak macet. 

“Sebab, bunga yang diberikan pun sangat sedikit. Juga ketika hal itu berjalan baik, maka kita turut membantu perkembangan bank,” ungkap bupati mengakhiri sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda diresmikannya KCP BNI Siau. 

Sementara itu, Pimpinan KCP BNI Siau Nelson Dimbanaung menyampaikan terima kasih kepada Bupati Evangelian Sasingen dan seluruh jajaran Pemkab Sitaro yang telah berkenan hadir dalam agenda hari ini. 

“Kami akan terus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat daerah Sitaro,” pungkasnya. 

Turut hadir Asisten II Agus T. Poputra, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Evita Janis, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Sitaro Dolly Polimpung, Kadis Kominfo Gandawari Mulalinda, Kabag Prokopim Harold Kalangit, dan Kapolres Sitaro AKBP Hansjen Ratag, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (nie)