LIPUTAN 15.COM – Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menyatakan sikap mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Meski masyarakat memiliki pilihan yang berbeda, diharapkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga.

Para mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat ini mengajak masyarakat untuk menjaga pemilu yang damai tanpa perpecahan.
Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan mahasiswa Unsrat Manado dalam video pendek yang diterima media ini, Senin (05/02/2024).

“Kami mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado, mendukung pemilu damai 2024, di wilayah Sulawesi Utara. Unsrat aman, ” ujar mahasiswa yang terdiri dari Nathaniel Franklin Paulus Senewe, Samuel Yosia Sudarjo, Ribka G. M. Ratag, Assa Ria Masari, Muhammad Farrel Athalla Syasri.

Assa Ria Masari menambahkan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan tanggung jawab seluruh anak bangsa.

“Meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan tanpa adanya perpecahan,” kata Masari.

Para mahasiswa ini menyerukan agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai. Mereka meminta paslon capres dan cawapres yang terpilih nantinya dapat menyatukan seluruh elemen bangsa.

“Siapa pun yang nanti akan terpilih pada pemilihan tahun 2024 agar dapat menyatukan seluruh elemen bangsa untuk menuju Indonesia Emas. Siapa pun yang terpilih nanti agar menghormati dan menerima dengan lapang dada,” ungkap Muhammad Farrel Athalla Syasri.