Film Menjelang Magrib sendiri merupakan adaptasi dari kasus pemasungan terhadap pasien gangguan jiwa di kehidupan nyata.

Dikisahkan, sekelompok mahasiswa jurusan psikologi sedang melakukan riset untuk tugas akhirnya berupa video dokumenter kepada seorang pasien gangguan jiwa bernama NIna.

Namun, Nina kerap melakukan tindakan-tindakan aneh di luar nalar, terutama menjelang magrib. Nina pun terpaksa harus dipasung karena takhayul dan kepercayaan desa setempat. Nina ditempatkan sendirian beralaskan tanah dengan kaki terikat pada kayu dan bambu-bambu yang berdiri di sekelilingnya.

Tanpa disadari, penelitian yang dilakukan tiga mahasiswa itu menempatkan mereka pada sebuah situasi dan kondisi sangat berbahaya. Bagaimana kelanjutannya?

Tak hanya Novia Bachmid, ada pula sederet aktris dan aktor yang membintangi film ini, seperti Annette Edoarda sebagai Talya, Jeffry Reksa sebagai Erlan dan Fajar Kurniawan sebagai Ahmad. FIlm ini sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia sejak 31 Maret 2022.

Sumber : okezone