Pemprov Sulut Bakal Bagikan Bantuan STB TV Digital Kepada Warga Miskin

LIPUTAN15.COM,MANADO-Masyarakat miskin di Provinsi Sulut bakal sumringah. Karena Pemerintah Provinsi Sulut akan memberikan bantuan Set Top Box (STB) untuk beralih ke TV digital dari TV analog.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kominfo Sulut mengadakan rapat dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di ruang, di ruang Dinas Kominfo Sulut, Rabu (25/05/2022), untuk pemantapan penyaluran bantuan booster TV digital bersama.

Rapat dibuka Plt Kepala Dinas Kominfo Dr Praseno Hadi MM. Ak, dihadiri Sekretaris Kominfo John Rembet SH MSI dan Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dra Rency Ivonne Jansje Kawatu dan KPID.

Praseno Hadi mengatakan, ini merupakan program pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi Sulut dan kabupaten dalam rangka digitalisasi siaran TV dari siarang TV analog beralih ke digital.

“Pemerintah pusat sudah menganggarkan ini untuk dibagikan kepada masyarakat miskin. Ini masih dibicarakan soal teknis penyalurannya,” ujar Asisten II Provinsi Sulut ini.

Dia mengatakan, dari informasi penyaluran akan dibagikan tiga tahap. Soal berapa banyak dan kapan penyalurannya masih akan dikoordinasikan dengan Kementerian Kominfo.

“Kami berharap semua masyarakat miskin dapat mendapatkan bantuan ini. Sehingga bisa beralih ke siarang TV digital dari analog,” pungkasnya.(Ite)

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *