LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Pemerintah pusat terus memberi perhatian kepada sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, pemerintah memberi bantuan sarana usaha ekonomi produktif di pesisir dan pulau-pulau K
kecil di kabupaten juara ini.

Bantuan tersebut di serahkan langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh di aula gedung lantor Camat Pinogaluman.

Dalam sambutannya,Depri Pontoh mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang diwakili oleh Sub Koordinator Penataan Gugus Pulau, Direktorat Pendayagunaan Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil Ditjen Pengelolaan Ruang Laut Heri Rasdiana.

“Bantuan Ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah pusat kepada kita semua terutama masyarakat Bolmut, karena Lokpri (lokasi prioritas) perbatasan berada di Kecamatan Pinogaluman yang terletak di Pulau Bongkil,” sebut Depri.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat yakni, Mesin tempel yamaha 15 PK (2 Unit), Mesin Ketinting Yamaha 8,5 PK (5 Unit), Freezer Kapasitas  316 Liter (2 Buah), Cool Box HDPE Kapasitas 100 Liter (6 Buah), dan Cool Box Sterofoam (115 Buah).

“Kepada para masyarakat penerima bantuan, saya harapkan bantuan ini agar dijaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan ekonomi pendapatan rakyat dan juga membantu aktivitas para nelayan agar lebih baik kedepannya,” pesannya.

Ia menambahakan, bantuan dari Pemerintah pusat ini akan dilakukan secara bertahap dan ini merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan kepada para kelompok nelayan di Kecamatan Pinogaluman.

Peliput: Nofriandi Van Gobel