LIPUTAN15.COM,TOMOHON-SMK Katolik Santa Familia Tomohon Sulawesi Utara rutin mengikuti kegiatan pramuka. Hal ini diungkap Kepala SMK Katolik Santa Familia Tomohon Sr, Tetty S Sitorus, S,si., M.pd.

Diketahui, dilakukan pelantikan pengurus majelis pembimbing dan pengurus satuan karya pramuka Bhayangkara tingkat cabang Kota Tomohon masa bhakti 2022 – 2026 resmi dilantik.

Menurut Tetty, kegiatan ini sangat baik dan sangat bagus untuk pembentukan karakter siswa melatih diri disiplin waktu dan tentunya bertanggung jawab.

“Tentunya kegiatan Pramuka juga melatih ketangkasan para siswa nantinya dalam berorganisasi di sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat nantinya,” ujarnya.

Dan ini salah satunya implementasi profil pelajar Pancasila yangada di dalam korikulum merdeka belajar di mana SMK Katolik Santa Familia adalah salah satu sekolah pusat keunggulan di kota Tomohon Sulawesi Utara.

SMK Katolik Santa Familia Pernah mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya nasional Desember 2021 di Jambi dalam masa pandemi tetap berpartisipasi.

Juga Kegiatan nasional yg akan di ikuti tahun ini dan akan mengikuti Pertikara Nasional 2022 di Sumatra Selatan.