Dirut Panelewen Buka Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Petugas Kesehatan

LIPUTAN15.COM,MANADO-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou menggelar pelatihan komunikasi efektif bagi petugas kesehatan.

Kegiatan dibuka Direktur Utama RSUP Kandou Jimmy Panelewen didampingi Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Ivonne Elisabeth Rotty, di Aula Lantai Dua RSUP Kandou, Selasa (24/01/2023).

Bacaan Lainnya

Dirut Panelewen memberikan apresiasi kepada tim dan penyelenggara kegiatan tersebut. Karena ini pelatihan pertama di awal tahun.

“Pelatihan ini memberikan surprise. Karena pelatihan pertama di awal tahun setelah RSUP Kandou mendapatkan akreditasi A sebagai institusi pelatihan. Kemudian pesertanya bervariasi, ada apoteker, laboratorium dan psikolog, ada dari unsrat serta rumah sakit swasta,” ungkap Panelewen.

Menurut Dirut Panelewen, layanan kesehatan paling kompleks.Karena itu, komunikasi dalam pelayanan kesehatan ini sangat penting.
Karena komunikasi efektif sangat sulit diimplementasi.

“Apalagi mendapatkan pasien yang sangat tertekan. Apapun yang disampaikan akan ada penolakan. Ini akan memberikan feedback kepada kita untuk memberikan tambahan penjelasan. Paling penting kita meraba rasakan apa yang dialami pasien. Sehingga ditahap awal akan timbul kepercayaan dari pasien tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Dirut Panelewen menekankan, setelah mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat dari Kementerian Kesehatan. Dan betul-betul terlegitimasi.

“Kami berharap peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik dan manfaatkan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan berpikir dan menggugah hati nurani,” pungkasnya. Diketahui, ada 30 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. (ite)

J1vc4CG.jpg

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *