LIPUTAN15.COM,BOLTIM-DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sukses menggelar Khitanan Massal pada Sabtu,(25/02/2023), bertempat di Kantor Sekretariat PAC Kecamatan Modayag Barat.

Kegiatan ini di gagas oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara bersama Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) sebagai sayap Partai. Dan serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, mulai tanggal 24-26 Februari 2023.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dibawah pimpinan Medy Lensun, ST selaku Metua DPC ikut ambil bagian pada kegiatan Khitanan Massal dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan yang ke 50 tahun dan perayaan Isra Mi’raj 1444 Hijria 2023.

Bagi PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sampai saat ini sudah sering melakukan kegiatan Bakti Sosial, seperti kegiatan mencintai Bumi penanaman pohon manggrov, bersih-bersih lingkungan, bersih daerah aliran sungai, Donor Darah. “Untuk saat ini kami melaksanakan Khitanan Massal Gratis untuk masyarakat,” ungkap Pimpinan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur/Fraksi PDI Perjuangan/Medy Lensun, ST.

Menurut Lensun, peserta selain mengikuti Khitanan gratis, juga mendapat bingkisan berupa Baju Koko, Sarung, Kopiah, Snek dan Sampul untuk anak-anak, sementara untuk Ibu-ibu diberikan kerudung/jilbab.

“Tentu kegiatan ini sukses terselenggara berkat kerja sama secara gotong-royong mulai dari pimpinan Pak Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, tokoh Srikandi BMR Ibu Hajah Yasti Supredjo Mokoagow/mantan Bupati Bolmong, ada juga Ketua BMI Bung Sadikin Mamonto, dan seluruh Kader Partai yang sudah ikut ambil bagian dalam suksesnya kegiatan Khitanan Massal ini. Selaku Ketua DPC, saya mengucapakan terima kasih,” ungkapnya.

Tampak hadir dilokasi kegiatan, Wilken Rareho, SH selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Boltim dan juga Ketua Komisi I DPRD Boltim. Saat dikonfirmasi awak media Liputan15.com menyampaikan bahwa selaku Kader Partai wajib hukumnya untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kepartaian.

“Terlebih ini adalah kegiatan sosial kemasyarakatan untuk saudara-saudara dari kalangan Muslim yaitu Khitanan massal/sunatan massal,” ungkapnya.

Menurut dia, peserta yang mengikuti kegiatan Khitanan Massal kali ini berjumlah seratus lebih. “Antusias masyarakat yang mengetahui kegiatan Khitanan Massal ini berlangsung, banyak yang ikut saat kegiatan sudah dimulai dan kami tetap memberikan kesempatan bagi mereka yang datang tanpa pandang bulu,” ujarnya.

Kegiatan Khitanan massal ini juga turut dihadiri oleh beberapa Pengurus DPC, PAC, Ranting, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Antonius Muaya, dan Badan Sayap Partai seperti BMI yang diketuai oleh Bung Sadikin Mamonto, Kepala BSPN Bung Rits dan Pengurus BAMUSI Boltim.

Wilken juga menegaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini kedepan akan diselenggarakan di wilayah pesisir Boltim Kecamatan Tutuyan, Kotabunan, Motongkad dan Nuangan. “Adanya antusias masyarakat yang luar biasa ini menjadi target kami kedepan untuk terus melakukan kegiatan sosial keagamaan seperti ini,” ungkapnya.

Halima Mamonto, Ibu /orang tua dari Febriansyah Mamonto mewakili peserta Khitanan Massal, menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini, sehingga anaknya sudah di Sunat. “Sekali lagi terima kasih banyak buat PDI Perjuangan Boltim semoga sukses kedepan dan sering-sering melakukan kebaikan untuk masyarakat,” tutupnya.(RR)