Press Conference! Polres Bolmut Ungkap Kasus Pembunuhan di Bintauna

LIPUTAN15.COM, BOLMUT – Polres Kabupaten Bolmut melaksanakan press conference untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Minanga, Kecamatan Bintauna pada Kamis (26/1/2023) lalu, sekitar pukul 13.00 WITA.

Press conference itu dipusatkan di depan gedung Polres Bolmut, Kecamatan Kaidipang, Selasa (14/2/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Bolmut AKBP Aries Aminullah, Kasat Reskrim AKP Herdi Manampiring, kasie Humas Dauglas Tatontos dan beberapa personel Polres serta sejumlah awak media Biro Bolmut.

Pada keterangannya, Kapolres Bolmut menerangkan, pelaku bernama Nasir (40) warga Desa Bintauna, sementara korban bernama Mustari (41) warga kabupaten toli-toli.

“Pembunuhan dilakukan dengan cara menebas korban dengan parang sebanyak 1 kali diwajah korban dan 1 kali dibagian belakang kepala korban,” jelasnya.

Kronologis kejadian, berdasarkan hasil keterangan dari pelaku, kata Kapolres, bahwa dirinya dalam keadaan mabuk dan emosi terhadap pernyataan korban yang menyebut bahwa korban telah menguasai dua pasar di toli-toli, Provinsi Sulawesi Tengah, serta sempat menentang untuk mengetes kekuatan dari korban, sehingga pelaku terpancing dan menebas korban dengan parang.

“Pelaku berhasil diamankan beberapa jam kemudian setelah menerima informasih dari warga setempat. Pelaku diamankan tanpa perlawanan,” jelasnya

Barang bukti yang berhasil diamankan, Aries sebutkan, sebilah senjata tajam jenis parang berukuran panjang 34CM dan lebar 4,5 CM.

“Atas kejadian ini, pelaku dijatuhkan saksi 15 tahun penjara sebagaimana pasal yang dipersangkakan dimaksud dalam pasal 338 KUHAP,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolres menghimbau kepada masyarakat Bolmut untuk tidak mudah terpengaruh dengan emosi, ada begitu banyak langkah yang bisa kita ambil untuk menyelesaikan setiap masalah.

Demikian dengan mengonsumsi miras, katanya, karena tak sedikit peristiwa khususnya pembunuhan itu terjadi karena pengaruh miras.

“Untuk itu mari kita sama-sama perangi peredaran Miras di wilayah ini. Lapor jika kedapatan adanya peredaran Miras ditempat terdekat,” tutupnya.

PELIPUT: NOFRIANDI VAN GOBEL

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *