LIPUTAN15.COM,MINUT-Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memperingati hari gerak PKK ke- 51 di JG Center, Senin (20/3/2023).

Membacakan sambutan ketua TP PKK pusat, Ny. Tri Tito Krnavian, ketua TP PKK Kabupaten Minut, Ny. Rizya Gand Devega menyampaikan, peringatan hari PKK tentunya memiliki banyak makna.
Momentum ini juga bukanlah rutinitas tahunan yang sering digelar, tetapi hari PKK diharapkan dapat memabangkitkan semangat dan energi baru untuk menhgerakan PKK.

” pelaksanaan acara ini yang merupakan peringatan hari PKK, bukanlah rutinitas semata yang kita lakukan tiap tahun. Tetapi diharapkan dapat dimaknai dengan membangkitkan semangat dan energi baru,” ucap Rizya.

Rizya yang juga merupakan istri bupati Minut menambahkan, semua kader PKK bisa bergerak bersama untuk kebajikan seluruh umat, keluarga, dan lingkungan.

Menurutnya, kerendahan hati adalah dasar atau landasan untuk melakukan semua kebijakan dalam pengabdian diri sebagai relawan untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat secara umum.

” lakukanlah semua kebajikan dengan kerendahan hati. Sebab rendah hati adalah landasan yang kokoh untuk semua kebijakan. Mari kita selaku kader PKK Kabupaten Minahasa Utara, tetap bergerak bersama dalam meningkatkan pelayanan kepada keluarga dan masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Minut dalam tuturannya saat menyampaikan pesan bupati berkata, PKK memiliki ciri khas memberdayakan partisipasi masyarakat. Juga diharapkan untuk terus mengupdate perkembangan-perkembangan tanpa meninggalkan jati diri serta norma hidup masyarakat.

” PKK memilik ciri khas untuk pemberdayaan dan partisipasi masyarakat. Kepada semua kader PKK, kita adalah garda terdepan yanh selalu aktif bersama pemerintah, untuk pencapaian masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” kata Wowiling.

Momentum ini ditandai juga dengan pemasangan lilin, pemotongan kue, dan pemukulan tetengkoran.

Juga ada penyerahan bingkisan kepada anak-anak, masyarakat, serta kader PKK. ( Jane)