Didampingi Olly, PDIP-PPP Resmi Usung Ganjar Capres Pilpres 2024

LIPUTAN15.COM–PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi melakukan kerja sama politik atau koalisi untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Pengukuhan kerja sama akan digelar Minggu 30 April pukul 13.30 WIB di kantor DPP PDI Perjuangan. Capres Ganjar Pranowo didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Bendahara PDIP Olly Dondokambey.

Bacaan Lainnya

Kerja sama politik itu secara simbolik ditandai dengan penyerahan hasil Rapimnas PPP beberapa waktu lalu, yang berisi dukungan terhadap Ganjar.

Adapun penyerahan secara simbolik itu diberikan usai PPP dan PDIP melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam .

“Menyatukan diri dalam gerak kemenangan bersama dengan PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

“Karena itulah pada kesempatan ini pula akan dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Muhammad Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan pihaknya menitipkan misi kerakyatan kepada Ganjar.

“PPP menitipkan kepada pak Ganjar yang memiliki misi kerakyatan agar hendaknya politik yang dijalankan sebagai presiden,” kata Mardiono.

Dia menyatakan PPP juga ingin Ganjar melanjutkan estafet pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita minta pak Ganjar untuk menjadi bagian estafet pembangunan. Kita tidak ingin tertinggal dari negara lain. Kita ingin menyusul ketertinggalan negara lain,” ujarnya.

Pos terkait

J1vc4CG.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *